SMPN 34 Antisipasi Geng Motor

SMP NEGERI 34 antisipasi geng motorAntisipasi Geng Motor, Siswa SMPN 34 Medan Dilarang Bawa Sepeda Motor

(Analisa/muhammad arifin) Kepala SMP Negeri 34 Medan, Lesma Naibaho SPd, didampingi Wakasek Jaya Dwipa Tarigan foto bersama dengan siswa siswi anggota vokal grup di sekolah, baru-baru ini.
Medan, (Analisa). Geng motor memang sedang menjadi sorotan publik karena kerap meresahkan masyarakat. Banyak juga yang sudah ditangkapi dan sepeda motornya ditahan kemudian disidangkan, namun banyak juga yang masih berkeliaran mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat.
Untuk mengantisipasi maraknya geng motor, SMP Negeri 34 Jalan Brigjend M Zein Hamid, Gang Perbatasan Baru, Kampung Baru Medan, berupaya mengisi kekosongan siswa dengan sejumlah kegiatan ekstrakulikuler, di antaranya futsal dan paduan suara Mars SMP Negeri 34 Medan.

“Kegiatan ekskul ini digelar untuk mengalihkan perhatian anak-anak terhadap kegiatan-kegiatan yang tidak berguna, seperti geng motor. Dan kita juga membuat pertandingan untuk kegiatan ekskul,” ucap Kepala SMP Negeri 34 Medan, Lesma Naibaho SPd, didampingi Wakasek Jaya Dwipa Tarigan, kepada wartawan, baru-baru ini.

Pihak sekolah pun memberikan ketegasan kepada siswa-siswinya agar jangan terjerumus ke dalam perbuatan yang tidak disenangi masyarakat, dengan cara melarang setiap siswa membawa sepeda motor ke sekolah. “Sebagian ada yang bisa naik sepeda motor, tapi mereka kita larang membawa sepeda motor ke sekolah. Selain itu, mereka belum memiliki SIM karena masih di bawah umur,” terang Lesma Naibaho.

Pertandingan digelar di halaman sekolah tersebut di antaranya futsal, paduan suara dan kebersihan sekolah. Untuk kegiatan futsal sendiri, Kepsek mengatakan mereka sedang menggelar kompetisi untuk mencari bakat. Setiap kelas yang terdiri dari 18 kelas harus memiliki sebuah tim untuk membela kelasnya masing-masing. Lalu dibagi menjadi beberapa grup yang harus melewati babak penyisihan hingga akhirnya melaju ke final dan juara.

“Nanti mereka yang juara akan mewakili sekolah ini untuk mengikuti kejuaraan antar SMP se Kota Medan,” sebut Lesma seraya menambahkan pada kejuaraan Futsal Mandiri Cup, di SMP Swasta Harapan Mandiri Medan, pada Oktober 2010, mereka berhasil meraih Juara II (runner up). Di final mereka dikalahkan oleh SMP Negeri 1 Medan.

Sementara Grup Paduan Suara SMP Negeri 34 Medan, saat ini hanya sebatas kompetisi lokal untuk menjaring siswa yang potensial. Setiap kelas juga mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba paduan suara dan mereka yang juara nantinya akan selalu mengisi acara-acara yang digelar oleh SMP Negeri 34 Medan. “Kita memiliki lagu Mars SMP Negeri 34 Medan yang kita buat sendiri. Lagu mars tersebut selalu dinyanyikan pada saat upacara bendera setiap hari senin,” ujarnya, seraya menambahkan Mars SMP Negeri 34 Medan, diciptakan Lesma Naibaho SPd dan Rimmaune Situmeang SPd. Perlombaan paduan suara selain menyanyikan lagu Mars SMP Negeri 34 Medan, juga menyanyikan lagu wajib nasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s